get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Warga Kota Banjar Harus Ingat Lakukan Persiapan Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Selasa, 09 April 2024 | 13:06 WIB
header img
Warga Kota Banjar Harus Ingat Lakukan Persiapan Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024. Foto: dok. iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Lebaran adalah momen yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, terutama bagi masyarakat Indonesia yang memiliki tradisi mudik untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Namun, sebelum berangkat mudik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda berjalan lancar dan rumah terjaga dengan baik.

Dilansir dari akun media sosial Instagram @humas.banjar, Pemerintah Kota Banjar memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat saat akan mudik.

Berikut adalah imbauan-imbuannya:

1. Matikan Semua Aliran Listrik

Pemerintah Kota Banjar menganjurkan kepada masyarakat untuk mematikan semua aliran listrik sebelum meninggalkan rumah atau berangkat mudik ke kampung halaman. Ini termasuk alat elektronik berdaya tinggi seperti kulkas dan pendingin ruangan. Selain mengurangi risiko korsleting listrik, tindakan ini juga membantu menghemat biaya listrik.

2. Perhatikan Saluran Air

Untuk menghindari tagihan listrik yang tinggi, Pemerintah Kota Banjar juga menyarankan agar masyarakat memeriksa saluran air. Pastikan tidak ada keran yang bocor, terutama yang berada di dalam rumah. Pastikan semuanya tertutup dengan rapat.

3. Periksa Kompor di Dapur

Meskipun terdengar sepele, memeriksa kompor di dapur sangat penting. Masyarakat harus memastikan bahwa kompor, khususnya kompor gas, dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Ini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang bisa berdampak fatal bagi keamanan diri sendiri dan orang lain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut