get app
inews
Aa Read Next : vidEO: Perajin Makanan Kembang Saroja dan Keripik Bayam di Tasikmalaya Banjir Orderan Lebaran 2024

IOH Persembahkan Unparalleled Network Services, Jamin Kelancaran Konektivitas saat Idul Fitri 1445 H

Selasa, 09 April 2024 | 15:49 WIB
header img
IOH Persembahkan Unparalleled Network Services, Jamin Kelancaran Konektivitas saat Idul Fitri 1445 H. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebagai upaya memastikan pengalaman komunikasi yang nyaman dan mudah bagi pelanggan, terutama dalam perjalanan mudik hingga tiba di destinasi akhir, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mempersembahkan Unparalleled Network Services Guaranteed untuk menjamin kelancaran konektivitas selama Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan selama perayaan kemenangan, jaringan Indosat yang terintegrasi didukung oleh infrastruktur berbasis teknologi tinggi yang efisien dalam penggunaan energi, serta tim manusia yang handal.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan sepanjang perjalanan mereka, dari mulai mudik hingga pulang kembali, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi prioritas.

"Sebagai perwakilan dari seluruh keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. Kami telah mengoptimalkan jaringan di berbagai jalur dan lokasi penting untuk memastikan kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan ini," ujar Vikram dalam rilis yang diterima iNewsTasikmalaya.id, Senin (8/4/2024) malam.

"Dengan jaminan 'Unparalleled Network Services Guaranteed,' kami menjamin pengalaman komunikasi yang mulus bagi seluruh pelanggan kami, terutama saat merayakan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi," tambahnya.

Vikram menjelaskan bahwa mobilitas masyarakat selama arus mudik Idulfitri diperkirakan mencapai 71,7 persen dari total populasi Indonesia. Lonjakan tersebut juga diikuti dengan peningkatan trafik data Indosat sebesar 17 persen dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang tahun 2024.

"Lonjakan trafik data terbesar diperkirakan terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung," ungkapnya.

Di wilayah Jawa yang meliputi provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, diperkirakan terjadi peningkatan trafik data hingga 18 persen, dengan lonjakan tertinggi di daerah Tegal, Purwokerto, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Lamongan, Madura, dan Tuban.

Vikram menjelaskan bahwa lonjakan trafik data ini didorong oleh meningkatnya aktivitas digital masyarakat, termasuk penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan game online.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya hingga 32% lebih besar dari rata-rata harian. Selain itu, mereka juga menambahkan 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS) serta memperkuat jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan akses metro fiber optic lebih dari 224 ribu km.

"Kami juga melakukan optimalisasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol termasuk Trans Jawa dan Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita," jelasnya.

Indosat juga fokus pada optimalisasi jaringan di 531 titik dan 64 jalur prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan, dan stasiun.

Vikram menekankan bahwa lebih dari 2.000 petugas teknis Indosat dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) siap bekerja 24 jam untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan lancar di mana pun mereka berada.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah mempersiapkan Command Center 24/7 serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang didukung oleh sistem berbasis kecerdasan buatan dan otomatisasi.

"Pada momen ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami juga mengapresiasi masukan dan saran dari pelanggan untuk peningkatan layanan kami, dan kami telah menyiapkan berbagai saluran komunikasi untuk mengatasi kendala dan merespons masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran," jelasnya.

Sementara itu, Nanang Supriatna, seorang marbot asal Cimahi, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Indosat. Program Gerobak Berkah yang dipersembahkan oleh Indosat dapat membantu dalam pengembangan usaha kecil miliknya.

"Selain tugas sehari-hari saya sebagai marbot, saya juga dapat membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang ditempatkan di area masjid," ungkapnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut