get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran SMPN 2 Pagerageung Tasikmalaya, 2 Ruang Kelas dan Gudang Hangus Terbakar

Masjid Tak Cukup, Jemaah Argasari Kota Tasikmalaya Gelar Sholat Id di Jalan

Rabu, 10 April 2024 | 15:23 WIB
header img
Masjid Tak Cukup, Jemaah Argasari Kota Tasikmalaya Gelar Sholat Id di Jalan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Jemaah membludak serta masjid relatif kecil, warga RT 04 dan RT 05, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, menunaikan sholat dul Fitri 1445 H di jalan.

Dengan beralaskan aspal hotmix jalan dan dilapisi sajadah baru, ratusan warga kedua RT tersebut tampak khusyuk melaksanakan solat sunat utama satu tahun sekali menyambut kemenangan Ramadhan itu.

"Kami sengaja menggelar sholat Id di jalan, karena masjid berikut halamannya tak cukup lagi menampung jemaah," ungkap Ketua DKM Masjid Al Khoeriyah, Momon Sudirman, sesuai melaksanakan sholat Id.

Hal senada dilontarkan Ketua RT 05, Asep Deni. Ia mengungkapkan, demi kenyamanan warga dari dua RT yang biasa melaksanakan salat di Masjid Al Khoeriyah, pihaknya menggelar salat Id di jalan.

"Malam sebelumnya sudah kami persiapkan sedemikian rupa agar jalan steril dari kendaraan. Dengan cuaca yang mendukung, alhamdulillah pelaksanaan salat Id berjalan lancar," ungkap Asep.

Pihaknya, lanjut Asep, juga sudah berkoordinasi dengan DKM masjid lainnya. Termasuk dengan MUI Kelurahan Argasari dan mendapat respon positif demi kekhusyuan pelaksanaan sholat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut