get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Musafahah Unik ala Warga Argasari Kota Tasikmalaya Usai Laksanakan Sholat Id

Rabu, 10 April 2024 | 15:28 WIB
header img
Musafahah Unik ala Warga Argasari Kota Tasikmalaya Usai Laksanakan Sholat Id. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga RT 04 dan RT 05, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, menggelar acara bersalam-salaman saling memaafkan (musafahah) Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024), dengan cara unik.

Seusai melaksanakan sholat Id di jalan, ratusan warga lantas berjejer di kedua tepi jalan. Acara musafahah pun kemudian dimulai. 

Warga yang berdiri paling ujung menyalami warga di sampingnya, berlanjut ke warga di sampingnya lagi dan seterusnya menyalami satu per satu.

Pada saat bersamaan warga yang disalami pertama kali juga mengikuti dari belakang dan ikut menyalami satu per satu. Dilanjutkan oleh warga di sampingnya lagi begitu seterusnya.

Dengan menggunakan pola musafahah unik ini, hasilnya semua warga yang hadir bisa saling bersalaman saling memaafkan tanpa terlewat satu pun.

"Ini ide dari kami DKM Masjid Al Khoeriyah. Dengan memakai pola bersalaman seperti itu, semua jemaah bisa saling bersalaman tanpa terlewat satu pun," tandas Ketua DKM Masjid Al Khoeriyah, Momon Sudirman, seusai acara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut