get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan

Rabu, 03 April 2024 | 17:41 WIB
header img
Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Dalam Bintang Ramadhan ini, terdapat juga rangkaian kegiatan optimalisasi semesta sepuluh menit siswa tahfidz Qur’an, yang mencakup Shalat Dhuha, ceramah selama 7 menit, hafalan, dan tadarus Al Qur’an di kelas.

"Berbagai rangkaian kegiatan dalam Bintang Ramadhan bertujuan untuk menumbuhkan adab budi pekerti pada anak-anak," tambahnya.

Ikah juga menyatakan bahwa dalam Bintang Ramadhan tahun ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada warga sekitar sekolah.

"Kegiatan sosial berbagi takjil ini melibatkan semua unsur sekolah, baik siswa maupun guru, agar momen bulan suci ini bisa kita nikmati dengan penuh kebersamaan yang berkah," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, Kaswad, memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan SDN 1 Banjar dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswinya.

Kaswad berharap bahwa dengan adanya kegiatan positif yang diterapkan pada anak-anak, akan tercipta generasi bangsa yang luar biasa, terutama dalam hal pembentukan adab dan budi pekerti.

"Ini adalah langkah yang baik, semoga terus konsisten dan dapat mencetak generasi bangsa yang cerdas dan memiliki etika yang baik," tutupnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut