get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan

Rabu, 03 April 2024 | 17:41 WIB
header img
Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menginisiasi serangkaian kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Kegiatan yang disebut Bintang Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan memupuk adab budi pekerti pada para siswa di SDN 1 Kota Banjar.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SDN 1 Kota Banjar, Hj Ikah Kartikah, S.Ag., Bintang Ramadan merupakan program pembelajaran penanaman nilai-nilai budi pekerti yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam Bintang Ramadhan, penanaman nilai-nilai budi pekerti diwujudkan melalui beberapa rangkaian kegiatan, seperti Celengan BERKAH (seBarkan kEceRiaan pada anaK yatim, dhuafa, dan mualaf di lingkungan sekolah).

Selanjutnya, One Week One Juz/OWoz, di mana para guru dan murid melakukan Khotamil Qur’an Wal Jama’ah dengan membagi tugas menyelesaikan 1 hingga 2 juz Al Qur’an setiap minggunya.

"Selain itu, ada juga ABATASA (Aksi Bagi Bagi Takjil Anak dan Guru SD Satu) yang dilaksanakan tanggal 25 hingga 28 Maret 2024," ungkap Ikah, pada Rabu (3/4/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut