get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Masa Jabatan Kepala Desa Diperpanjang Jadi 8 Tahun, Apdesi Kota Banjar Berikan Respon Positif

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:59 WIB
header img
Masa Jabatan Kepala Desa Diperpanjang Jadi 8 Tahun, Apdesi Kota Banjar Berikan Respon Positif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, akhirnya resmi disahkan dalam Rapat Paripurna DPR pada Kamis (28/3/2024). 

Dengan disahkannya regulasi tersebut, masa jabatan para kepala desa digenapkan menjadi delapan tahun dari sebelumnya enam tahun. Hal itu akan berlaku di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Kota Banjar, Yayat Ruhiyat, menyambut positif atas disahkannya RUU tentang Desa oleh DPR RI terkait masa jabatan kepala desa dari yang tadinya enam tahun menjadi delapan tahun.

"Kami tentunya menyambut positif dari semua aturan yang dibuat oleh Pemerintah," kata Yayat, Sabtu (30/3/2024).

Pengesahan masa jabatan kepala desa menjadi delapan tahun ini bukan soal semakin lama seorang kades menjabat, melainkan menjadi pemicu agar pembangunan di desa bisa lebih baik dan maksimal.

"Maaf bukan masalah lama atau tidak lama, kita hanya menyikapi apa yang menjadi ketentuan yang diatur dalam undang-undang," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut