get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

4 Sekolah di Banjar Diduga Selewengkan Dana BOS

Senin, 25 Maret 2024 | 11:31 WIB
header img
4 Sekolah di Banjar Diduga Selewengkan Dana BOS. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Empat sekolah di Kota Banjar, Jawa Barat, yakni SMPN 1 Banjar, SMPN 2 Banjar, SMPN 3 Banjar, dan SMAN 1 Banjar, diduga menyelewengkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

Informasi tersebut muncul dari sebuah artikel yang diterbitkan oleh salah satu portal berita online dan cetak yang membahas dugaan tindak pidana korupsi pada Dana BOS tahun 2022-2023 di keempat sekolah tersebut.

Menyikapi tuduhan tersebut, keempat sekolah tersebut memberikan tanggapannya terkait informasi dugaan tindak pidana korupsi pada Dana BOS.

Kepala SMP Negeri 1 Banjar, Aa Hasan Gunara, menyatakan kaget dengan informasi yang menimpa sekolahnya. Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya tidak pernah ada konfirmasi atau hak jawab dari penulis artikel di media massa terkait hal tersebut.

"Saya sangat terkejut dengan pemberitaan tersebut. Sejauh ini, saya paham akan kode etik jurnalistik, dan saya juga sering membuat artikel di media cetak," ujarnya seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id, pada Senin (25/3/2024).

Aa Hasan Gunara merasa aneh dengan tuduhan penyelewengan Dana BOS yang menimpa SMPN 1 Banjar. Ia merasa bahwa artikel yang mengangkat kabar tersebut terkesan bukan merupakan produk jurnalistik yang sejati.

"Terdapat opini yang dibangun untuk mengarahkan opini publik bahwa di SMPN 1 Banjar terjadi penyelewengan Dana BOS. Padahal, kami menekankan bahwa hal tersebut tidaklah benar," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut