get app
inews
Aa Read Next : Remaja Asal Jawa Tengah Jatuh ke Sungai Citanduy di Kota Banjar

Wagub Jabar : Penlok Tol Getaci Ditetapkan Bulan Maret

Jum'at, 11 Februari 2022 | 14:01 WIB
header img
Wagub Jabar: Penlok Tol Getaci Ditetapkan Maret 2022. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan, pada Maret 2022 mendatang akan dilakukan penetapan lokasi (Penlok) untuk calon lokasi pembangunan tol Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap (GETACI) hingga mulai dilakukan pembayaran ganti untung lahan tanah kepada masyarakat. 

“Untuk tahap pertama itu tahun 2024 saya bersama Pak Gubernur Ridwan Kamil berharap pembangunan tol ini bisa selesai dari Gedebage hingga Tasikmalaya,” ungkap Uu saat melakukan perjalanan dinasnya dari Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, hingga ke Desa Talagasari Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. 

Menurutnya, Pemprop Jabar tidak menginginkan pembangunan tol ini berjalan lama seperti pembangunan tol-tol di Jawa Barat lainnya seperti Tol Cisumdawu dan Tol Bocimi. 

Oleh karena itu, dikatakan Kang Uu sapaan akrabnya, masyarakat diminta untuk terus kooperatif dalam mewujudkan pembangunan tol yang akan menghubungan Bandung dan Tasikmalaya ini. 

"Pembebasan tanah akan dilakukan setelah penlok dan masih menunggu arahan waktu yang tepat untuk melakukan pembayaran kepada masyarakat yang dibeli tanahnya," kata Kang Uu. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut