get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Ketua MUI Kota Tasikmalaya Apresiasi Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Imbau Tetap Jaga Kondusivitas

Jum'at, 23 Februari 2024 | 09:37 WIB
header img
Ketua MUI Kota Tasikmalaya Apresiasi Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Imbau Tetap Jaga Kondusivitas. Foto: dok. KH Aminudin Bustomi.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua MUI Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi, mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Alhamdulillah, sesuai dengan harapan kita bersama pelaksanaan Pemilu serentak 2024 kemarin berjalan lancar, jujur dan adil, tidak ada gangguang-gangguan berarti," kata KH Aminudin, Jumat (23/2/2024).

KH Aminudin melanjutkan, tahapan Pemilu masih terus berjalan dan belum ada hasil final. Karena itu diharapkan warga tetap bersabar dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa.

"Tahapan masih berjalan. Siapa dapat berapa, siapa dapat berapa, belum ada hasil karena memang masih berjalan," kata KH Aminudin.

Namun begitu, Ketua MUI Kota Tasikmalaya ini tetap mengingatkan warga melek informasi dan regulasi agar pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Dengan perolehan hasil sementara yang ada sekarang, juga jangan dijadikan euforia maupun rasa putus asa. Tetap menjalani hidup penuh semangat seperti biasa," harap Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh ini.

Beri kesempatan para penyelenggara melaksanakan tugasnya dengan baik dengan hasil maksimal sesuai dengan SOP. "Nah, hasil akhir kan ada pleno ya, tinggal kita tunggu saja, sambil melaksanakan kegiatan rutin kita sehari-hari," ujar KH Aminudin.

Dirinya berharap jangan ada pihak yang bikin suasana gaduh disaat situasi Kota Tasikmalaya dalam kondisi aman dan kondusif. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Sya'ban dan sebentar lagi memasuki bilan suci Ramadan.

"Jadilah masyarakat yang cerdas. Termasuk juga di medsos, diharapkan tidak usah membuat postingan yang sekiranya bikin gaduh suasana," harap KH Aminudin.

Ia menambahkan, kalau semuanya dilakukan dengan jujur dan adil, yakin semua juga akan menerima dengan legowo apa pun hasilnya.

"Ingat, NKRI harga mati. Terus mendekatkan dirilah kepada Yang Maha Kuasa yang menentukan segalanya," pungkas KH Aminudin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut