get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Pengukuhan MUI Kota Tasikmalaya Masa Khidmat 2023-2028: Memelihara dan Menjaga Umat

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:57 WIB
header img
Pengukuhan MUI Kota Tasikmalaya Masa Khidmat 2023-2028: Memelihara dan Menjaga Umat. Foto: Istimewa

TASIKMALAYAiNewsTasikmalayaid - Ketua MUI Provinsi Jawa Barat KH Rahmat Sjafei mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Tasikmalaya masa khidmat 2023 - 2028, Rabu (27/12/2023) pagi.

Pengukuhan pengurus MUI Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Indihiang.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan, tugas MUI adalah untuk memelihara dan menjaga umat sehingga hal tersebut harus diwujudkan bersama.

"Berpesan kepada seluruh pengurus untuk tetap berpegang pada tiga A. A pertama adalah aman syar’i, A kedua aman regulasi, dan A ketiga aman NKRI," kata Aminudin.

Ia menuturkan, tugas MUI adalah bagaimana memelihara dan menjaga umat. Fokus utama adalah pada upaya memelihara umat dari sisi akidah dan akhlak. Karena jika akhlak, karakter dan etika umat sudah hancur, maka hancurlah sebuah negara.

"Hal tersebut tentunya tidak kami inginkan, sehingga perlu upaya bersama untuk memelihara dan menjaga umat, agar berakhlak baik dari berbagai sisi," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut