get app
inews
Aa Read Next : Geger, Makam Dibongkar di Sidoarjo, Tali Pocong Hilang Dicuri Diduga untuk Ilmu Kanuragan

Heboh Pencurian Tali Pocong untuk Kesaktian Ilmu Kanuragan, Ahli Supranaturalis Mbah Gareng: Mitos

Rabu, 09 Februari 2022 | 18:02 WIB
header img
Heboh Pencurian Tali Pocong untuk Kesaktian Ilmu Kanuragan, Ahli Supranaturalis Mbah Gareng: Mitos. (Foto: Instagram@mbahgareng1).

"Bila melihat dari kejadian yang terjadi di Jawa Timur, hal ini memang lebih mengarah ke ilmu kanuragan. Namun, tak menutup kemungkinan ada faktor lain dibalik kejadian tersebut"jelas Mbah Gareng. 

Lebih jauh Mbah Gareng mengatakan, bebarapa mitos kesaktian tali pocong yang beredar di masyarakat dan masih diyakini oleh banyak oknum penggiat supranatural adalah tali pocong diyakini sebagai sarana media pesugihan.

"Banyak kejadian setelah ditelusuri memang ada beberapa jenazah yang baru beberapa hari dikuburkan kemudian sudah kehilangan talinya. Menurut cerita yang beredar, tali pocong tersebut digunakan sebagai salah satu kunci syarat ritual pesugihan yang dipersembahkan sebagai jembatan penghubung pelaku pesugihan dengan makhluk pada dimensi lain.

"Siapapun pelaku pencurian tali pocong dan apapun motifnya sudah spantasnya dihukum atau diberikan sanksi pidana, karena yang dilakukan telah melah melanggar hukum yakni kasus pencurian dan membuat teror serta meresahkan warga," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut