get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Tanjakan Ciwangkid dan Mitos Curug Amsu, Pengendara yang Melintas Wajib Bunyikan Klakson

Jum'at, 15 Maret 2024 | 15:55 WIB
header img
Tanjakan Ciwangkid dan Mitos Curug Amsu, Pengendara yang Melintas Wajib Bunyikan Klakson. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA,- iNewsTasikmalaya.id -  Aroma mistis melatarbelakangi nyangkutnya dua anak perempuan bersama sepeda motor yang ditumpanginya di atap genteng rumah warga di Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (13/3/2024).

Tak jauh dari lokasi musibah, tepatnya di Kampung Ciwangkid, Desa Cikuya, terdapat tanjakan Ciwangkid yang curam, dengan kemiringan hampir mencapai 45 derajat.

Menurut penuturan Hadin (54), pemilik rumah yang tertimpa motor, di tanjakan Ciwangkid sudah belasan kali terjadi kecelakaan yang sebagian besar menimpa pengendara sepeda motor.

Lokasi tanjakan Ciwangkid berada tak jauh dari sebuah curug yang dikenal dengan sebutan Curug Amsu yang sejak puluhan tahun dipercaya sebagai daerah angker hingga sekarang.

"Ada mitos yang hingga saat ini dipercaya bahwa jika melintas tanjakan Ciwangkid yang berdekatan dengan Curug Amsu, pengendara harus membunyikan klaskson tiga kali," ungkap Hadin, saat ditemui iNewsTasikmalaya.id, Jumat (15/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut