get app
inews
Aa Read Next : Harga Buah Kokosan di Tasikmalaya Anjlok, Petani: Rp1.000 per Kg

Rumah Tempat Nyangkut Sepeda Motor yang Dinaiki 2 Anak Perempuan di Tasikmalaya Sudah Diperbaiki

Jum'at, 15 Maret 2024 | 11:34 WIB
header img
Rumah Tempat Nyangkut Sepeda Motor yang Dinaiki 2 Anak Perempuan di Tasikmalaya Sudah Diperbaiki. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Atap rumah Hadin (54), warga Kampung Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, yang rusak akibat diterjang motor kini sudah diperbaiki.

Rumah Hadin diterjang sepeda motor yang ditumpangi dua anak perempuan dan kemudian nyangkut di atap genteng, Selasa (12/3/2024), viral di sejumlah media sosial.

Menurut penuturan Tia (27), salah seorang anak Hadin, setelah kejadian kecelakaan yang langka tersebut, pihaknya bersama warga bergotong-royong memperbaiki bagian rumah yang rusak.

"Itu sudah diperbaiki walapun genteng pinjem dulu. Kemudian bagian atap dan dingding rumah yang terbuat dari bilik bambu juga diperbaiki alakadarnya," ungkap Tia, saat ditemui iNewsTasikmalaya.id, Jumat (15/3/2024).

Tia juga menyebut peristiwa tiga anak yang membawa motor kemudian melayang dan nyangkut di atas genteng itu, selain viral di medsos juga bikin heboh warga sekitar.

"Peristiwa itu membuat warga di sini juga geger. Ya beruntung anak-anak usia SD itu selamat," kata Tia, seraya menyebutkan, jumlah anak sebenarnya tiga. Hanya yang satu tidak terekspos.

Masih kata Tia, kemungkinan rem motor yang dikendarai ketiga anak warga Sukabakti itu alami rem blong, terlebih posisi jalannya menurun panjang dan curam.

"Mungkin rem blong sehingga motor yang di kendarai tiga orang anak itu melayang ke atas dan nyungsep di genteng rumah kami. Beruntung tidak jatuh ke bawah," pungkas Tia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut