get app
inews
Aa Read Next : 4 Arti Mimpi Kehilangan Uang Menurut Pakar Metafisika Mbah Gareng

Pesulap Merah vs Gus Samsudin, Pakar Metafisika Mbah Gareng: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:17 WIB
header img
Pesulap Merah vs Gus Samsudin, Pakar Metafisika Mbah Gareng: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi. (Foto: Instagram @mbahgareng1)

TASIKMALAYAiNewsTasikmalayaid - Pakar metafisika dan pengamat sosial, Mbah Gareng, angkat bicara mengenai fenomena bongkar trik perdukunan dan perseturuan antara Marcel Radhival atau Pesulap Merah vs Gus Samsudin.

Perseturuan keduanya cukup menyita perhatian publik karena ramai diperbincangkan baik di media maupun media sosial.

Mbah Gareng mengatakan, fenomena tersebut cepat atau lambat akan terkuak fakta yang sebenarnya. Sejauh ini kedua orang berseteru tersebut masih keukeuh dengan keyakinannya masing-masing.

"Nanti juga semua akan tahu, ini semua itu apa, saya melihat sudah banyak keganjilan dalam kejadian ini" kata Mbah Gareng, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, fenomena bongkar trik perdukunan tersebut sedikit besarmya menjadi polemik di masyarakat.  Bahkan memunculkan berbagai macam opini yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mbah Gareng pun menghimbau agar pihak-pihak yang berseteru supaya segera mengklarifikasi dan melakukan permohonan maaf kepada publik atas efek yang ditimbulkan.

"Apapun alasannya, sudah wajib hukumnya kepada pihak yang berseteru segera melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat karena dari hal tersebut banyak orang berpikiran lain dan berbenturan," ujarnya.

Mbah Gareng juga mengimbau para praktisi untuk tidak terprovokasi dengan apa yang terjadi saat ini, karena hanya akan menambah opini-opini baru di tengah masyarakat, "Sebagai orang yang faham dengan nilai spiritual yang lebih, para praktisi harusnya bisa lebih bijak menilai suatu kejadian," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut