get app
inews
Aa Read Next : 4 Arti Mimpi Kehilangan Uang Menurut Pakar Metafisika Mbah Gareng

Mbah Gareng Ungkap Perbedaan Kesurupan Mahluk Ghaib dan Faktor Psikologis, Ini Penjelasannya

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:35 WIB
header img
Mbah Gareng Ungkap Perbedaan Kesurupan Mahluk Ghaib dan Faktor Psikologis, Ini Penjelasannya. (Foto: Ilustrasi)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kesurupan masal yang terjadi di wilayah Garut pada Rabu (6/7/2022) membuat pakar supranatural sekaligus pengamat sosial Mbah Gareng angkat bicara.

Menurutnya, kesurupan itu bisa dipicu oleh permasalahan psikologis dan tak semua disebabkan oleh hal ghoib. Selain itu,  ada fenomena pengaruh alam bawah sadar yang bisa saja mempengaruhi bagi orang lain disekitarnya.

Mbah Gareng menjelaskan, peristiwa kesurupan dalam banyak kasus yang ditemuinya di lapangan lebih besar diakibatkan oleh faktor psikologis, gangguan mental dan efek pengaruh alam bawah sadar.

“Saya melihat dalam kasus ini bisa saja mengarah ke permasalahan pribadi, baik yang disebabkan faktor internal maupun eksternal dari si korban. Karena penyebab dimulai dari salah seorang karyawati yang tiba-tiba teriak histeris, dan setelah itu disusul oleh beberapa korban lainya,” kata Mbah Gareng, Kamis (7/7/2022).

Hal tersebut diungkapkan Mbah Gareng bukan tanpa alasan. Menurutnya, dari suhu lokasi yang memang panas jadi salah satu faktor terjadinya kesurupan dari seseorang dan beberapa faktor lainya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut