get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Awas Serangan Fajar Jelang Pencoblosan, Ini yang Dilakukan Bawaslu Kota Banjar

Senin, 12 Februari 2024 | 18:50 WIB
header img
Awas Serangan Fajar Jelang Pencoblosan, Ini yang Dilakukan Bawaslu Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Praktik bagi-bagi uang menjelang pencoblosan atau yang dikenal sebagai serangan fajar masih menjadi taktik yang digunakan oleh sejumlah calon legislatif untuk meraih dukungan warga, tak terkecuali di Kota Banjar, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, menunjukkan bahwa praktik tersebut semakin merajalela dan terus terjadi setiap kali pemilihan umum berlangsung.

Suara rakyat yang seharusnya dianggap suci seringkali dimanipulasi oleh para aktor politik yang menggunakan uang sebagai alat untuk memenangkan pertarungan politik demi menduduki kursi kekuasaan.

Menyikapi hal ini pada Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar telah mengambil langkah dengan memobilisasi pasukannya untuk mengawasi ketat agar praktik serangan fajar tidak terjadi.

"Kami telah menempatkan pasukan pengawas di setiap TPS dan mengintensifkan pengawasan untuk mencegah praktik-praktik serangan fajar," ungkap Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham, melalui Ketua Panwascam Kecamatan Purwaharja, Yayat, seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id, pada Senin (12/2/2024).

Bawaslu bekerja sama dengan setiap panwascam melakukan pengawasan secara intensif siang dan malam guna mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta kontestasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut