get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

RBK Dorong Guru di Kota Banjar Lebih Kreatif Buka Wawasan Siswa, Buat Karya Tulis untuk Bahan Ajar

Sabtu, 20 Januari 2024 | 17:20 WIB
header img
RBK Dorong Guru di Kota Banjar Lebih Kreatif Buka Wawasan Siswa, Buat Karya Tulis untuk Bahan Ajar. Foto: dok. SINDOnews

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ruang Baca Komunitas (RBK) Kota Banjar, Jawa Barat, mendorong guru-guru di wilayahnya lebih kreatif dalam membuka wawasan siswa.

"Guru di Banjar itu harus didorong untuk lebih kreatif seperti membuat karya yang berisi materi tambahan untuk membuka wawasan para siswa di sekolah," kata pendiri RBK Kota Banjar, Sofyan Munawar, Sabtu, (20/1/2024).

Dengan demikian, siswa di Kota Banjar ini bisa mendapatkan wawasan lebih mudah untuk mengembangkan pemikirannya dalam mengenyam ilmu pendidikan di sekolah.

Namun, untuk berkarya di sini, para guru pun harus didorong oleh pihak Dinas Pendidikan di Kota Banjar. Mereka harus berkolaborasi membuat karya tulis untuk dijadikan materi tambahan sebagai pedoman pembelajaran kepada siswa.

"Untuk hal ini tentu butuh kolaborasi dengan pihak dinas, tapi menurut saya itu akan lebih efektif. Guru punya karya tulis yang bisa dijadikan pedoman pembelajaran oleh siswanya," ujar Sofyan.

Menurut Sofyan, buku tambahan itu idealnya seperti suplemen untuk membuka wawasan, pengkayaan dan nuansa-nuansa baru yang inspiratif.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut