get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Ribuan Warga Kota Banjar Urus Pindah Memilih di Pemilu 2024, Ini Alasannya

Selasa, 16 Januari 2024 | 21:03 WIB
header img
Ribuan Warga Kota Banjar Urus Pindah Memilih di Pemilu 2024, Ini Alasannya. Foto: Ilustrasi

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 1.191 warga Kota Banjar, Jawa Barat, telah melakukan proses pindah memilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Sejumlah 1.191 warga Banjar telah mengajukan permohonan pindah ke luar daerah untuk menentukan pilihan mereka dalam pemilu 2024 mendatang," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, kepada wartawan pada Selasa (16/1/2024).

Mukhlis melaporkan bahwa warga yang berasal dari luar Banjar yang mengajukan pemindahan untuk memilih di Kota Banjar sebanyak 965 orang.

Alasan pindah memilih bervariasi, salah satunya terkait dengan kategori pekerjaan. "Ada juga yang pindah memilih karena sedang menempuh pendidikan di luar daerah," tambahnya.

Meskipun demikian, mereka yang mengajukan permohonan ini akan diarahkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat dari tempat tinggal mereka.

"Batas akhirnya adalah pada tanggal 15 Januari 2024. Namun, untuk kategori tertentu seperti tugas kerja saat pemilu dan narapidana, mereka dapat mengajukan pindah H-7 sebelum hari pencoblosan," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut