get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Kodim 0613 Ciamis Ajak Masyarakat Kota Banjar Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:54 WIB
header img
Kodim 0613 Ciamis Ajak Masyarakat Kota Banjar Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, mendorong masyarakat Kota Banjar, Jawa Barat, untuk membangkitkan kembali semangat budaya gotong royong dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Menurutnya, budaya gotong royong dan kepedulian lingkungan saat ini mengalami penurunan. Meski demikian, Kodim 0613 Ciamis berupaya menghidupkan kembali nilai-nilai budaya yang telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Ia menuturkan, masyarakat Indonesia, termasuk di Tatar Sunda dan Kota Banjar, dikenal dengan budaya gotong royong dan kepedulian lingkungan yang tinggi.

"Saat ini, kepedulian kita terhadap lingkungan dan budaya gotong royong sudah tergerus oleh zaman dan kesibukan masing-masing individu," ujar Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, dalam sambutannya saat acara penanaman pohon dan kegiatan bersih-bersih sungai di Kota Banjar pada Selasa (16/1/2023).

Wahyu mengakui, bahwa kurangnya kepedulian dan antusiasme terhadap budaya tersebut harus dihidupkan kembali. Kegiatan seperti penanaman pohon dan kebersihan sungai diharapkan menjadi pemicu bagi semua pihak untuk kembali menjalankan semangat gotong royong dan peduli terhadap lingkungan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut