get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Ikatan Ajengan Lembur Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud,Targetkan 183 Ribu Suara

Senin, 15 Januari 2024 | 15:39 WIB
header img
Ikatan Ajengan Lembur Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Ganjar-Mahfud,Targetkan 183 Ribu Suara. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Menghadapi Pemilihan Presiden 2024, KH Ujang Surachman menyatakan harapannya akan terpilihnya kepemimpinan nasional yang berakhlakul kharimah, memperjuangkan nilai-nilai keagamaan, dan memperhatikan nasib ajengan lembur di akar rumput.

Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pilpres dan Pileg, KH Ujang Surachman berharap semua pihak bersikap dewasa dan bijak dalam menghadapi perbedaan. Ia menekankan pentingnya menjaga demokrasi tanpa perlu kontroversi yang merugikan.

Setelah mempertimbangkan lima kriteria pemimpin, IKAL memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. 

"IKAL optimis dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pemilihan Presiden mendatang," ujar KH Ujang Surachman. 

Deklarasi dukungan ini dibacakan oleh KH Asep Irfan Huda, Sekjen IKAL Pusat, dan diucapkan ulang oleh para ajengan lembur yang hadir.

Ketua IKAL Ciamis, KH Didin Darmansyah, menyebut, hadir 294 ajengan lembur dari Ciamis dan Banjar di Hotel Tyara Ciamis pada acara tersebut. 

"Dengan deklarasi dukungan ini, IKAL menargetkan lebih dari 183.000 suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud dari ajengan lembur di Priangan Timur, termasuk Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar, dan Kabupaten Ciamis," ucapnya. 

"Basis dukungan ini berasal dari ajengan lembur yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan sosial sehari-hari," pungkas KH Didin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut