get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Penampilan Ginda Bestari Pukau Penikmat Musik Blues di Kota Banjar

Minggu, 14 Januari 2024 | 20:43 WIB
header img
Penampilan Ginda Bestari Pukau Penikmat Musik Blues di Kota Banjar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

Usai penampilan mengesankan di Paranet Corner Janji Jiwa Kota Banjar, Ginda memuji penampilan tiga band blues lokal asal Kota Banjar yang turut tampil sebagai band pembuka.

"Penampilan blues dari band lokal Banjar sangat bagus. Saya menyaksikannya dari awal. Saya memberikan dorongan semangat kepada band-band lokal di Kota Banjar untuk terus berkarya. Mereka memiliki potensi besar untuk menjadi musisi terkenal," ujar gitaris Blues kelahiran 1986 itu.

Sementara itu, penampilan Ginda Bestari di Kota Banjar tidak terlepas dari peran Arsy Syaikhan. Arsy berhasil mengundang Ginda Bestari ke Kota Banjar, seorang yang pernah menempuh pendidikan selama 14 tahun di Amerika Serikat dan ternyata memiliki hobi musik.

Dalam satu momen di Paranet Corner Kota Banjar, Arsy bahkan tampil sebagai vokalis dalam lagu keempat, berduet dengan Ginda Bestari, yang mendapatkan apresiasi dari para penonton.

"Ketika saya berkunjung ke Kota Banjar, saya bertemu beberapa musisi komunitas blues lokal di sebuah warung bubur kacang di dekat Alun-Alun Kota Banjar. Mereka meminta agar Ginda Bestari tampil. Kebetulan, Ginda adalah teman akrab saya," kata Arsy.

Erwin Rahdiawan, Owner Paranet Corner Janji Jiwa Kota Banjar yang turut hadir, mengaku sangat puas dengan penampilan Ginda Bestari. Dia juga menyatakan dukungan untuk memberikan kesempatan kepada musisi lokal Kota Banjar untuk mengekspresikan bakat bermusiknya di tempatnya.

"Penampilan blues dari musisi ini, Ginda Bestari, sangat luar biasa, muda, dan berbakat. Saya akan mendukung agar di Kota Banjar lahir musisi-musisi hebat seperti Ginda Bestari. Saya akan memberikan ruang dan wadah bagi band-band lokal untuk mengembangkan bakat mereka," ujar Erwin.

Ketua Paranet Corner dan Ketua PHRI Kota Banjar, Deni, menilai bahwa penampilan Ginda Bestari menjadi motivasi dan magnet bagi pengembangan pariwisata musik di Kota Banjar.

"Kegiatan yang diinisiasi oleh Paranet Corner merupakan salah satu wujud dari ekonomi kreatif untuk kemajuan Kota Banjar. Saya juga berterima kasih kepada Arsy Syaikhan yang berhasil mendatangkan musisi nasional dengan reputasi internasional ke Kota Banjar. Ini luar biasa dan semoga menjadi motivasi bagi musisi di Kota Banjar," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut