get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Penampilan Ginda Bestari Pukau Penikmat Musik Blues di Kota Banjar

Minggu, 14 Januari 2024 | 20:43 WIB
header img
Penampilan Ginda Bestari Pukau Penikmat Musik Blues di Kota Banjar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Musisi Ginda Bestari Blues sukses memukau penonton saat tampil di depan para penggemar musik blues di Paranet Corner, Janji Jiwa 614, Jalan Husen Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barat pada Sabtu (14/1/2024) malam.

Bintang Blues asal Indonesia yang memiliki karier di kancah musik internasional tersebut membawakan tujuh lagu, termasuk dua sesi improvisasi atau Jam Session. Dimulai sejak pukul 20.00 WIB, penampilan Ginda Bestari dimulai setelah pembukaan dari tiga Band Blues lokal asal Kota Banjar, yakni Naughty Funky, Rolling Doors, dan Free Jamz.

Dari pantauan iNews.id, penampilan Ginda Bestari berhasil membuat penonton terkesima. Alunan nada-nada gitar yang cepat dan akurat berhasil menggetarkan hati para penonton di sepanjang pelataran Paranet Corner.

"Ini pertama kali saya tampil di Kota Banjar, Jawa Barat. Sangat berkesan. Cuacanya hangat dan sambutan dari para penonton sangat luar biasa. Ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan," ungkap Ginda Bestari.

Sebagai musisi sejati, Ginda Bestari pernah membentuk band trio bernama Ginda and The White Flowers. Debut albumnya, berjudul 'Let Me Try', dirilis pada 2012. Sayangnya, pada 2013, band ini memutuskan untuk bubar. Meskipun begitu, pada 2015, Ginda merilis album solo bertajuk Soulful Desire.

Ginda Bestari bersama mantan grup bandnya, Ginda And The White Flower, pernah meraih juara keempat dalam Venetian International Jazz and Blues Competition di Macau, China, pada 2013. Meski band tersebut sudah bubar, Ginda tetap aktif membawa semangat musik blues dengan berkolaborasi bersama musisi dan band blues Indonesia lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut