get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Warga Kota Banjar Minta Kepolisian untuk Rutin Tertibkan Knalpot Brong

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:49 WIB
header img
Warga Kota Banjar Minta Kepolisian untuk Rutin Tertibkan Knalpot Brong. Foto: Ilustrasi

Motor Berknalpot Brong Sering Mengganggu Ketenangan di Malam Hari

Seorang warga Banjar lainnya, Euis, mengungkapkan bahwa setiap malam di sekitar rumahnya seringkali terdengar suara kendaraan dengan knalpot bising.

"Saya tinggal dekat Jalan Gudang, dan pada malam hari, sering ada kendaraan lewat dengan knalpot yang sangat bising, yang tentu mengganggu ketenangan, terutama ketika sedang beribadah atau beristirahat," tuturnya.

Euis juga mencatat bahwa pada pagi atau sore hari, kendaraan dengan knalpot brong seringkali digunakan oleh pelajar tingkat SMA/SMK.

"Saya sering melihat banyak pelajar yang menggunakan knalpot brong. Polisi seharusnya melakukan razia secara rutin terhadap motor berknalpot brong, dan sangat baik jika razia juga dilakukan di sekolah-sekolah karena banyak pelajar yang menggunakan motor dengan knalpot brong," kata Euis.

Sebelumnya, Polres Banjar telah melaksanakan razia knalpot brong di beberapa lokasi di Kota Banjar. Dalam razia tersebut, ditemukan 8 kendaraan roda dua yang dikendarai oleh pelajar dengan knalpot bising.

Kendaraan berknalpot brong tersebut telah disita oleh Polres Banjar dan pemiliknya akan ditindaklanjuti, termasuk merusak knalpot brong dan menghancurkannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut