get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Begini Posisi dan Kondisi Terakhir Kedua Rangkaian KA Sesaat Setelah Terlibat Kecelakaan di Bandung

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:10 WIB
header img
Begini Posisi dan Kondisi Terakhir Kedua Rangkaian KA Sesaat Setelah Terlibat Kecelakaan di Cicalengka Bandung. Foto: Istimewa

Bahkan salah seorang korban sempat terjepit di kabin dengan posisi seperti terduduk dengan kedua kaki terlihat menjuntai ke bawah.

Seorang korban meninggal lainnya, yaitu seorang pramugara KA Turangga diduga tengah berada di gerbong penumpang pertama yang terlihat agak ringsek.

Kedua kereta api tersebut bertabrakan di betulan Babakan DKA Sekitar 400 meter dari Stasiun KA Cicalengka, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00.

Vice President (VP) Public Relations PT KAI, Joni Martinus, dalam keterangan persnya mengatakan, kereta api yang terlibat kecelakaan yakni KA Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan nomor perjalanan P65A dengan KA Commuter Line (KA Bandung Raya) jurusan Stasiun Padalarang-Stasiun Cicalengka.

"Kedua kereta api penumpang ini mengalami tabrakan di antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, tepatnya di KM 181 Babakan DKA Cicalengka," kata Joni.

Pihak PT KAI, lanjut Joni, saat ini mulai terjun ke lokasi untuk melakukan investigasi, termasuk mengetahui sebab-sebab terjadinya musibah.

"Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kami baru mulai melakukan investigasi untuk mengetahui berbagai hal termasuk penyebab kecelakaan," kata Joni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut