get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Sepinya Minat Kunjungan Wisatawan ke Lorong Katasik di Kota Tasikmalaya, Warga: Lokasinya Ngumpet

Jum'at, 05 Januari 2024 | 07:44 WIB
header img
Sepinya Minat Kunjungan Wisatawan ke Lorong Wisata Katasik di Kota Tasikmalaya, Warga: Lokasinya Ngumpet. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Besar harapan mungkin ke depan itu jadi tujuan wisata untuk kuliner di Kota Tasikmalaya. Jadi tujuan wisata kuliner, karena itu akan menjadi unggulan untuk Katasik Yudanegara. Ini kalau kedepannya bisa menjadi destinasi wisata Kota Tasik untuk kuliner," tambah dia.

Menurutnya, kuliner yang tersedia di Yudanegara ini juga tidak hanya menyediakan makanan siap saji saja. Tetapi para pengunjung juga bisa melihat proses bagaimana pembuatan produk makanan.

"Karena di sini ada pabrik bika ambon, pabrik kue basahan, ada juga makanan olahan untuk yang berbahan dasar daging ayam. Ada juga makanan-makanan tradisional seperti combro, yang menjadi unggulan Yudanegara, itu sudah terkenal.. Memang rasanya beda dari yang lain.

Juga ada makanan semacam makanan lotek Ceu Nyai itu sudah melegenda," ujarnya.

Kalau untuk kunjungan wisata, Yuyus menyebut, memang selama ini masih dikatakan kurang signifikan, tapi kalau untuk sekadar membeli kuliner ramai, karena di sini pusat kuliner.

"Keinginan masyarakat dengan adanya Katasik ini ada peningkatan dari segi ekonomi, kemudian sosial dan budaya.

Harapannya mudah-mudahan adanya Katasik ini bukan hanya kegiatan atau proyek yang seremonial saja, tetapi ada dampak bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut