get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 21 Mei 2024

Sepinya Minat Kunjungan Wisatawan ke Lorong Katasik di Kota Tasikmalaya, Warga: Lokasinya Ngumpet

Jum'at, 05 Januari 2024 | 07:44 WIB
header img
Sepinya Minat Kunjungan Wisatawan ke Lorong Wisata Katasik di Kota Tasikmalaya, Warga: Lokasinya Ngumpet. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Sementara itu, Lurah Yudanegara, Yuyus Hermawan mengungkapkan, progres Katasik yang ada di wilayahnya itu selama ini terus berjalan meskipun belum semaksimal yang diharapkan oleh berbagai pihak. Karena mungkin karakteristik masyarakat yang hetrrogen.

"Tapi meskipun demikian, besar harapan kami akan keberhasilan dan keberlangsungan program ini bisa diambil manfaat juga diambil keberlangsungannya. Memang untuk masyarakat dan untuk jangka panjang, bukan hanya sesaat hanya ada program atau mengikuti arahan pimpinan saja," kata Yuyus. 

Dikatakan Yuyus, masyarakat Yudanegara menyambut dengan baik dengan tangan terbuka adanya program Katasik ini.

"Karena sebetulnya program ini sudah direncanakan, hanya dulu yang menjadi kendala adalah ketersediaan dana. Akan tetapi mungkin untuk tahun kemarin alhamdulilah ada bantuan meskipun itu hanya stimulan. Ada juga bantuan dari pihak pihak swasta untuk perkembangan program ini. Anggaran sudah ada, udah mulai diaplikasikan di lapangan," ungkapnya.

"Tinggal kita melanjutkan program ini. Mudah-mudahan ke depan keberlangsungan program ini memang berkesinambungan juga dengan kucuran dana yang lebih memadai. Karena program ini sangat mendukung untuk ekonomi warga sekitar," tambahnya.

Yuyus menambahkan, potensi yang dijual di kawasan Katasik Yudanegara ini adalah pusat kuliner, yang mana pengembangan kedepannya itu lebih kepada pengembangan juga eksistensi para pelaku UMKM di sekitar Kelurahan Yudanegara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut