get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Rekontruksi Kasus Pembunuhan Terhadap Pacar Sendiri di Tasikmalaya, Digelar dalam 27 Adegan

Terkuak Wiwin Hamil 3 Bulan, Gagal Aborsi Berakhir Dibunuh Pacar di Pagerageung Tasikmalaya

Senin, 04 Desember 2023 | 12:18 WIB
header img
Terkuak Wiwin hamil 3 bulan, aborsi gagal berakhir dibunuh pacar di Pagerageung Tasikmalaya. Foto: Kolase iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Terkuak Wiwin Wintarsih (19) ternyata hamil 3 bulan. Namun sang pacar yakni Herdis Permana (20) nekat membunuh korban di Pagerageung Tasikmalaya setelah mengetahui aborsinya gagal.

Hal tersebut terungkap berkat hasil autopsi yang dilakukan oleh Tim Dokter Forensik Polda Jabar pada Kamis (30/11/2023) malam.

“Dari hasil autopsi yang kami dapatkan, dokter membenarkan bahwa pada rahim korban terdapat janin dan tumbuh berusia sekitar 3 bulan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal.

Sebelumnya Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pembunuhan Wiwin yang dilakukan sang pacar ini berlatar belakang asmara. Bahkan korban dan pelaku sudah melakukan hubungan badan berkali-kali layaknya suami istri.

"Korban dan pelaku melakukan hubungan badan selayaknya suami istri. Korban kemudian memberitahu tersangka sudah dua bulan telat datang bulan. Hal itu membuat tersangka yang masih berstatus mahasiswa bingung," ujar AKBP SY Zainal Abidin.

Mendengar hal tersebut, pelaku Herdis Permana mengaku panik. Ia tidak siap jika harus menikahi korban. Selain karena masih berstatus mahasiswa dan belum punya pekerjaan, pelaku juga tak mau menanggung aib punya anak di luar nikah.

"Saya sebenarnya sayang. Tapi begitu tahu dia sudah tak datang bulan lagi, saya panik karena tidak siap menghadapinya. Tidak kebayang kehidupan ke depannya," ungkap Herdis, saat diperiksa lanjutan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat (1/12/2023).

Korban dan pelaku kemudian berupaya untuk aborsi atau pengguguran janin. "Si orang menggugurkan bilang prosesnya sudah berhasil," ujar Herdis.

Akan tetapi seiring berjalan waktu, korban masih juga tak datang bulan. Mengetahui aborsi tersebut gagal, tersangka akhirnya mengambil jalan pintas dengan cara membunuh korban.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut