get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Lebih 10.000 Orang Meriahkan Helaran Budaya Festival Jampana 2023 di Tasikmalaya

Ribuan Ambu Midang dan Payung Geulis Meriahkan Helaran Budaya 2023 HUT Kota Tasikmalaya ke-22

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 14:41 WIB
header img
Ribuan Ambu Midang dan Payung Geulis Meriahkan Helaran Budaya 2023 dalam Peringatan HUT Kota Tasikmalaya ke-22. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kota Tasikmalaya merayakan HUT ke-22 dengan kegiatan budaya yang meriah. Ribuan Ambu Midang yang memegang payung geulis menjadi daya tarik utama saat memenuhi pusat Kota Tasikmalaya pada Sabtu pagi (21/10/2023).

Sebanyak 1.000 Ambu Midang ikut meramaikan Helaran Budaya Pawai Jampana Masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya yang ke-22 tahun ini.

Acara ini dimulai dengan pawai yang melibatkan para pejabat Kota Tasikmalaya mengenakan pakaian adat Sunda. Mereka memimpin jalan raya sebelum diikuti oleh ribuan Ambu Midang dan Pawai Jampana, dimulai dari Jalan Yudanegara dan berakhir di panggung kehormatan depan Tugu Asmaul Husna.

Para Ambu Midang memakai pakaian kebaya dan membawa payung geulis, menari dengan lincah mengikuti irama musik Sunda. Keahlian mereka menari membuatnya menjadi pusat perhatian banyak orang yang menyaksikan Helaran Budaya ini.

Salah seorang warga, Sunirahmati (25), datang sejak pukul 08.00 WIB dengan tujuan hanya untuk menyaksikan helaran budaya yang menakjubkan ini. Ia terkesan dengan keunikan para Ambu Midang.

"Para Ambu Midang sangat unik, lucu-lucu, terutama dengan pakaian kebaya yang mereka kenakan. Mereka semakin cantik dengan memegang payung geulis," ucap Suni. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut