get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Ratusan Siswa di Kota Banjar Ikuti Kegiatan Pramuka Daring Terbesar Dunia

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:33 WIB
header img
Ratusan Siswa di Kota Banjar Ikuti Kegiatan Pramuka Daring Terbesar Dunia. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 353 siswa di Kota Banjar mengikuti perhelatan pramuka terbesar di Dunia atau Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On Internet (JOTI) 2023.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Kota Banjar.

Kegiatan JOTA-JOTI ini merupakan acara pramuka digital terbesar yang dilangsungkan melalui jaringan internet dan gelombang radio.

Ketua ORARI Lokal Kota Banjar, Yana Bahyan mengatakan, JOTA-JOTI ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh ORARI bersama Pramuka.

"Jadi kami ini mengajarkan kepada ade-ade pramuka di Khawarcab Kota Banjar agar mereka mengenal tentang jaringan internet dan gelombang radio,"katanya saat ditemui di Sekretariat ORARI Lokal Banjar. Sabtu (21/10/2023).

Ia mengatakan bahwa JOTA-JOTI ini merupakan bentuk pembinaan yang diberikan kepada anggota pramuka khusuSnya yang mereka yang masih tingkat pelajar.

"Nantinya mereka bisa mengimplementasikan pengetahuan ini untuk berkoordinasi dengan pramuka se-Indonesia dan komuniaksi dengan luar negri," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut