get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

412 Siswa SMAN 5 Kota Tasikmalaya Ikuti Campus 5 Scouting Camp 2024: Bentuk Karakter Mandiri

Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:18 WIB
header img
412 Siswa SMAN 5 Kota Tasikmalaya Ikuti Campus 5 Scouting Camp 2024: Bentuk Karakter Mandiri dan Daya Juang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 412 siswa SMAN 5 Kota Tasikmalaya mengikuti Campus 5 Souting Camp 2024. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Erlin Reslina B, pada Selasa (13/8/2024). 

Campus 5 Souting Camp 2024 yang digelar di Lapangan Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, akan berlangsung selama tiga hari dari 13-15 Agustus 2024.

Adapun, pembukaan tersebut diawali dengan upacara, dan penyematan ID card secara simbolis kepada dua siswa oleh Wakasek Bidang Kurikulum SMA Negeri 5 Tasikmalaya yang diikuti oleh ratusan siswa baru lainnya.

Pantaun di lokasi, ratusan siswa tampak sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang disiapkan oleh kakak kelas mereka. 

Ketua Campus 5 Scouting Camp 2024, Miftah Ari Angga menjelaskan, pada tahun ini ada sebanyak 412 siswa baru yang mengikuti Scouting Camp tersebut. Yang mana, lanjut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 5 Tasikmalaya.

"Ada sekitar 412 yang ikut Campus 5 Scouting Camp 2024 ini. Di mana, pembukaan tadi kita awali dengan upacara pramuka," kata Angga di lokasi kegiatan.

Angga menambahkan, berbagai acara seperti perlombaan dan materi motivasi tentang kepribadian, api unggun sebagai bagian dari tradisi pramuka akan dilaksanakan pada kegiatan yang digelar selama tiga hari yang memiliki tema Camp Is Struggle tersebut.

"Untuk dua hari selalu ada materi dan perlombaan-perlombaan, mulai dari kerohanian, ketangkasan kepramukaan, ada LKBB dan lain lain. Api unggun pasti ada dan disana nanti ada pentas seni," ujar dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut