get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Polres Banjar Berikan Pompa Air dan Turen untuk Warga Terdampak Kemarau di Desa Jajawar

Kamis, 07 September 2023 | 14:56 WIB
header img
Polres Banjar Berikan Pompa Air dan Turen untuk Warga Terdampak Kemarau di Desa Jajawar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Polres Banjar Polda Jabar memberikan bantuan pompa air dan penampungan air kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih dampak dari kemarau di Dusun Jajawar Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar

Pemberian pompa air dan penampungan air bersih tersebut langsung diberikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Rabu (6/9/2023).

Orang nomor satu di Polres Banjar itu mengatakan, kegiatan sosial tersebut bukan hanya sekadar memberikan saja, tapi langsung dilakukan pemasangan guna memastikan pompa air berjalan dengan baik. 

Ia menjelaskan, air yang ditarik dari sumber mata air kemudian ditampung di turen (penampungan air) kemudian disalurkan ke rumah-rumah warga melalui pipanisasi. 

"Ini merupakan program dari Pak Kapolri untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih dampak dari musim kemarau," ujar AKBP Bayu. 

Perwira polisi dengan melati dua di pundaknya itu menuturkan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Banjar kepada masyarakat yang saat ini terdampak kekeringan akibat musim kemarau. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut