get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Cegah Stunting, Tim PbM Dosen FIK Unsil Edukasi Kader Posyandu Cara Buat Makanan Pendamping ASI

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:03 WIB
header img
Cegah Stunting, Tim PbM Dosen FIK Unsil Edukasi Kader Posyandu Cara Buat Makanan Pendamping ASI. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tim pengabdian dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Siliwangi (Unsil) melakukan edukasi pencegahaan stunting melalui pembuatan makanan pendamping ASI yang berbahan pangan lokal.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka program peningkatan kesehatan masyarakat (PbM-PPKM) itu digelar di Posyandu Edelweis, Kampung Sindanggalih, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/7/2023) pagi.

Kegiatan ini dalam pelaksanannya dilakukan oleh tim dosen FIK Unsil, di antaranya, Dr. Lilik Hidayanti, Dian Saraswati, M.Kes dan Nisafami Husnul, M.Gz .

Ketua Pelaksana Pbm-PPKM Dosen FIK Unsil, Dr. Lilik Hidayanti mengatakan, persoalan stunting masih menjadi problem di berbagai daerah, salah satunya di Kota Tasikmalaya. Sehingga pihaknya memberikan penyuluhan kepada para orang tua yang ada di Kampung Sindanggalih, Kecamatan Tawang melalui porgram pengabdian pada masyarakat.

"Sebenarnya dalam rangka pengabdian pada masyarakat yang dilakukan tim dosen FIK Unsil, ini terkait dengan masih adanya kasus stunting di Kota Tasikmalaya. Jadi dalam PbM ini kami mengambil tema edukasi tentang pembuatan makanan pendamping Asi yang berbahan pangan lokal," ucap Lilik

Lilik menuturkan, pihaknya ingin memberikan pemahaman bahwa untuk mendapatkan makanan yang bergizi masyarakat tidak harus membeli dengan yang harga mahal, tapi juga bisa didapatkan dan dikonumsi dengan makanan yang ada di sekitarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut