get app
inews
Aa Read Next : Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Gerebek Gudang Miras di Kota Banjar

Sakit Stroke Menahun dan Ditinggal Istri, Encar Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Tasik Kota

Jum'at, 16 Juni 2023 | 09:05 WIB
header img
Sakit Stroke Menahun dan Ditinggal Istri, Encar Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Tasik Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Menurutnya, santunan atau bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Ia menyebut, dalam kurun waktu satu bulan ini, pihaknya berencana menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga di Kota Tasikmalaya, salah satunya ke Encar di Cempakawarna.

“Semoga bantuan kursi roda ini bisa membuat penerima kembali bisa beraktivitas dan bisa memberikan semangat serta motivasi,” harap kapolres.

 

 

Mendapat bantuan kursi roda untuk beraktivitas, Encar pun tak kuasa untuk menahan tangis. Air matanya tumpah membasahi kedua pipinya. Ia bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Tasikmalaya Kota yang telah memberikan kursi roda yang telah lama diinginkannya agar bisa kembali beraktivitas.

“Alhamdulilah, hatur nuhun (terima kasih) pak Kapolres Tasikmalaya Kota untuk bantuan ini," ucap Encar.

Sementara itu, petugas kesehatan dari Puskesmas Cilembang, Ida Rosidah, mengatakan, dari data yang tercatat di puskemas, sekitar 700 lansia dan 100 orang lainnya terkena stroke dengan berbagai kondisi seperti stroke ringan hingga hipertensi, salah satunya Encar.

“Kita setiap waktu mengecek kondisi kesehatan warga dengan turun langsung ke masyarakat melalui kegiatan posyandu maupun posbindu, kelurahan siaga, dan kampung KB dengan berkolaborasi dengan masyarakat,” kata Ida.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepudulian Polri dari Polres Tasikmalaya Kota yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang warganya yang mengalami sakit stroke menahun.   

“Terima kasih untuk pak kapolres dan jajaranya yang telah memberikan bantuan kursi roda untuk bapak Encar yang memang selama 8 tahun ini menderita stroke dengan kondisi kekurangan dan juga ditinggalkan istrinya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan kembali semangatnya untuk sembuh dan kembali bisa beraktivitas sehari-hari," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut