Logo Network
Network

Festival Ramadhan Presisi 2023, Kapolres Banjar: Masih Banyak Anak-Anak yang Baik dan Sholeh

Heru Rukanda
.
Rabu, 19 April 2023 | 05:30 WIB
Festival Ramadhan Presisi 2023, Kapolres Banjar: Masih Banyak Anak-Anak yang Baik dan Sholeh
Festival Ramadhan Presisi 2023, Kapolres Banjar: Masih Banyak Anak-Anak yang Baik dan Sholeh. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

KOTA BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Polres Banjar Polda Jabar menggelar Festival Ramadhan Presisi 2023 di Alun-Alun Kota Banjar. 

Festival Ramadhan Presisi 2023 Polres Banjar ini diisi dengan berbagai perlombaan, di antaranya lomba adzan, MSQ, MQM, MHQ, dan Hafidz Quran. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lima hari lalu. 

"Jadi Polres Banjar melaksanakan lomba keagamaan ini, yang pertama kita ingin merubah cara pandang orang terhadap generasi muda di Kota Banjar," ujar Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Selasa (18/4/2023).

Ia menjelaskan, bulan lalu ada pemberitaan anak-anak muda di Kota Banjar yang memiliki perilaku negatif seperti geng motor dan mabuk-mabukan. 

"Itu menjadi satu penilaian orang lain bahwa Kota Banjar seperti ini. Dengan adanya lomba ini, Polres Banjar ingin menunjukkan bahwa banyak yang tidak seperti orang kira. Yang viral yang jelek itu karena memang ada yang memviralkan, tetapi yang positif-positif ini jarang sekali yang memviralkan. Kita ingin memviralkan yang positif-positif ini dengan perlombaan keagamaan," jelasnya. 

Menurutnya, satu hal yang membanggakan dari lomba keagamaan ini adalah diikuti lebih kurang oleh 550 remaja di Kota Banjar. Bahkan lomba yang paling banyak diikuti adalah lomba hafidz Quran, di mana jumlah pesertanya lebih dari 230 orang. 

"Ini suatu hal yang membanggakan bagi kita bahwa di Kota Banjar masih banyak anak-anak yang baik dan sholeh, serta banyak prestasi yang mereka miliki. Dari beberapa peserta itu ada yang hafal 20 juz, 30 juz dan rata-rata 3 juz sudah hafal," ucapnya. 

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.