get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Polres Banjar Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2023, Lalu Lintas Masih Lancar

Selasa, 18 April 2023 | 20:37 WIB
header img
Polres Banjar Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2023, Lalu Lintas Masih Lancar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

KOTA BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Menghadapi arus mudik Lebaran 2023, Polres Banjar Polda Jabar menyiapkan personelnya di pos-pos pengaman (Pospam), pos pelayanan (posyan) dan pos terpadu.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasat Lantas AKP Yudiono mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah sangat siap untuk mengamankan arus mudik maupun balik Lebaran 2023.

"Personel sudah kita gelar dan menempati pos-pos pengamanan untuk mengamankan arus mudik maupun balik," kata AKP Yudiono, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya, arus mudik di Kota Banjar masih terbilang lancar. Kendati demikian mulai terlihat adanya peningkatan volume kendaraan di jalur mudik.

"Kita sudah menyiapkan segalanya dari mulai sarana prasarana dan personel agar masyarakat yang mudik bisa merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada saat mudik maupun balik, pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif yang bisa dilintasi oleh para pemudik.

"Biasanya di Kota Banjar ini ramainya saat arus balik. Sehingga kita siapkan jalur alternatif lewat Cimaragas bila jalur utama memang ada kepadatan kendaraan. Kita lihat situasi di lapangan saja untuk skema CB nya," ucap AKP Yudiono.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut