Logo Network
Network

Asyik Pesta Miras, Belasan Remaja di Tasikmalaya Diamankan Petugas Gabungan dan 2 Karung Tuak Disita

Kristian
.
Minggu, 05 Maret 2023 | 18:59 WIB
Asyik Pesta Miras, Belasan Remaja di Tasikmalaya Diamankan Petugas Gabungan dan 2 Karung Tuak Disita
Asyik Pesta Miras, Belasan Remaja di Kota Tasikmalaya Diamankan Petugas Gabungan dan 2 Karung Tuak Disita. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ormas Islam, dan Polres Tasikmalaya Kota, mengamankan sejumlah remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di Jalan Padayungan, Sabtu (4/3/2023) malam.

Petugas juga mendapati dua karung berisi miras jenis tuak yang dibawa oleh para remaja tersebut. Barang bukti dua karung miras jenis tuak dan puluhan remaja yang terjaring razia dibawa petugas gabungan ke Mako Satpol PP Kota Tasikmalaya.

"Malam ini kami mengamankan para remaja yang sedang pesta miras serta dua karung tuak sebagai barang bukti,” ujar Kasi Transtibum Satpol PP Kota Tasikmalaya, Sandi Afriadi Sugih, Minggu (5/3/2023) dini hari.

Dikatakan Sandi, patroli gabungan yang rutin dilakukan tersebut untuk menciptakan kondusifitas Kota Tasikmalaya, terutama menegakan Peraturan Daerah (Perda) Tata Nilai Nomor 7 Tahun 2015 tentang minuman beralkohol.

Ia menyebut, sejumlah remaja yang terjaring razia diata dan diberikan pembinaan. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari.

"Total ada 11 remaja laki-laki dan satu perempuan yang kami amankan. Apabila terjaring lagi,  maka kita akan langsung kenakan sanksi tegas berupa tindak pidana ringan (tipirng)," ucapnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.