get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Garut Dinoland, Harga Tiket dan Fasilitasnya, Wisata Edukasi Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:01 WIB
header img
Garut Dinoland, Harga Tiket dan Fasilitasnya, Wisata Edukasi Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

GARUT, iNewsTasikmalaya.idGarut Dinoland merupakan wahana wisata edukasi pertama di Garut yang mengusung tema hewan purbakala

Garut Dinoland berada di Kampung Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jarak dari Kota Garut sekitar 8,2 kilometer dengan waktu tempuh sekira 22 menit.

Garut Dinoland buka sejak 23 Juni 2022. Pengunjung dapat melihat beragam replika dinosaurus dan mendapatkan pengetahuan mengenai jenis-jenis dinosaurus, makanan, habitat, penyebab kepunahan, dan evolusinya. 

Sedikitnya ada 13 replika dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara. Jam operasional Garut Dinoland buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB – 17.00 WIB. 

Selain wahana replika dinosaurus, ada beberapa wahana lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung di Garut Dinoland.

Biar gak tambah penasaran apa saja wahana dan fasilitas di Garut Dinoland, berikut ini ulasannya: 

1. Wahana Dinoland

Wahana Dinoland adalah wahana animatorik dinosaurus dengan ukuran yang hampir mendekati ukuran sebenarnya. Animatorik dinosaurus ini dapat bergerak dan mengeluarkan suara. Ukuran dari animatorik dinosaurus ini bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 4 meter. 

Di sini pengunjung dapat berkeliling melihat-lihat dinosaurus dan dapat berfoto dengan replika dinosaurus. Tempatnya pun didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan tempat yang ada di film-film dinosaurus.

Harga tiket Dinoland :

Weekday : Rp. 50.000,-

Weekend : Rp. 65.000,-

2. Wahana Playground

Playground ini adalah tempat untuk bermain anak yang berada di dalam ruangan berisi berbagai macam permainan, seperti mandi bola, tempat lukis, play house, dan tempat main balita.

Selain itu, pengunjung yang ingin merayakan ulang tahun bisa menggunakan area playground ini dengan segala kebutuhan pesta akan diatur oleh pengelola. Di sini juga akan disediakan tempat sewa kursi pijat, yang akan memanjakan pengunjung selagi anak bermain di playground dengan aman dan nyaman.

Harga tiket playground:

Weekday : Rp. 25.000,-

Weekend : Rp. 25.000,-

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut