get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Satgas Tasik Resik Sisir TPS Liar di Kota Tasikmalaya, Warga Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:14 WIB
header img
Satgas Tasik Resik Sisir TPS Liar di Kota Tasikmalaya, Warga Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idSatgas Tasik Resik sisir tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang ada di Kota Tasikmalaya. Penyisiran tps liar ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam menangani persoalan sampah di kota berjuluk kota resik.

Satgas Tasik Resik ini merupakan gabungan dari beberapa instansi seperti dari kepolisia, tni, anggota dprd, organisasi perangkat daerah (OPD) serta organisasi lainnya. Kolaborasi yang dibangun bersama-sama ini, dibentuk sebagai langkah mengatasi permasalahan sampah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, Satgas Tasik Resik diterjunkan langsung ke lapangan guna untuk menyisir tumpukan sampah di 52 titik tps liar.

"Ada 52 titik tpis liar dan beberapa depo yang kita datangi," ujar Cheka.

Cheka berharap masyarakat turut andil dalam menciptakan Kota Tasikmalaya yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga slogan Tasik Kota Resik ini bisa sepenuhnya tercapai dengan baik.

"Masyarakat kita minta dengan sangat untuk tidak buang sampah sembarangan. Mari jaga dan cintai kota ini dengan tidak buang sampah sembarangan. Kalau cinta turut menjaga," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut