get app
inews
Aa
Read Next : Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar

Lapas Tasikmalaya Peringati Hari Ibu 2022, Kalapas: Perempuan Miliki Peran Penting Membangun Bangsa

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:53 WIB
header img
Lapas Tasikmalaya Peringati Hari Ibu 2022, Kalapas: Perempuan Miliki Peran Penting Membangun Bangsa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-94 yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas II B Tasikmalaya termasuk warga binaan perempuan, Kamis (22/12/2022)

Peringatan Hari Ibu ke-94 yang diperingati setiap 22 Desember kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Dalam pelaksanaannya, seluruh petugas upacara bendera merupakan kaum hawa yang bertugas di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya.

“Secara umum yah, salah satunya bentuk kasih sayang melaksanakan kegiatan peringatan hari ibu, di mana di situ kita mengingatkan peran kaum perempuan baik sebagai ibu, pendamping, sebagai rekan," ujar Kalapas Kelas II B Tasikmalaya Davy Bartian.

Ia menuturkan, peringatan Hari Ibu ini sebagai bentuk penghormatan dan mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan sosok seorang ibu yang tanpa lelah berjuang untuk membesarkan anaknya mengantarkan ke gerbang kesuksesan. Selain itu, sebagai kebangkitan dan perjuangan kaum perempuan.

"Tentunya ini menjadikan suatu landasan bagi kita kaum laki-laki untuk bisa memperhatikan dan bekerja sama dengan kaum perempuan yang mempunyai kesetaraan dan hak yang sama dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun secara organisasi maupun secara umum untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut