Viral Video Warga Adang Mobil di Cianjur Lantaran Tak Dapat Bantuan, Polisi Turun Tangan

Bachtiar Rajab
.
Kamis, 24 November 2022 | 09:11 WIB
Viral Video Warga Adang Mobil di Cianjur Lantaran Tak Dapat Bantuan, Polisi Turun Tangan. Foto: Tangkapan Layar Video

CIANJUR, iNewsTasikmalaya.id – Viral di media sosial video yang memperlihatkan warga korban gempa Cianjur menghadang mobil karena tak diberi bantuan. Dalam video tersebut warga meminta pengemudi memberikan bantuan. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (23/11/2022).

Setelah viralnya video tersebut, pihak kepolisian dari Polres Cianjur pun langsung turun langsung ke lokasi yang disebutkan dalam video viral tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, setelah menerima laporan adanya penghadangan mobil yang membawa bantuan oleh warga, pihaknya langsung meluncur ke lokasi guna meminta keterangan.

Tak hanya itu, Doni juga memberikan arahan agar masyarakat tidak meminta-minta kepada pengendara.

"Sedang dimintai keterangan, dan juga kita lakukan upaya tidak ada lagi masyarakat yang mengantar distribusi logistik secara sendiri-sendiri," kata AKBP Doni saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota itu menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait pengadaan logistik. Termasuk, lokasi atau titik mana saja untuk mengumpulkan bantuan logistik.

"Kita akan kumpulkan satu titik di gudang yang sudah disiapkan di BPBD, nanti dikoordinir di BNPB," ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini