get app
inews
Aa Read Next : Viral Oknum Polisi Tembak 2 Debt Collector di Palembang, Pelaku Masih dalam Pengejaran

Viral Video Warga Adang Mobil di Cianjur Lantaran Tak Dapat Bantuan, Polisi Turun Tangan

Kamis, 24 November 2022 | 09:11 WIB
header img
Viral Video Warga Adang Mobil di Cianjur Lantaran Tak Dapat Bantuan, Polisi Turun Tangan. Foto: Tangkapan Layar Video

CIANJUR, iNewsTasikmalaya.id – Viral di media sosial video yang memperlihatkan warga korban gempa Cianjur menghadang mobil karena tak diberi bantuan. Dalam video tersebut warga meminta pengemudi memberikan bantuan. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (23/11/2022).

Setelah viralnya video tersebut, pihak kepolisian dari Polres Cianjur pun langsung turun langsung ke lokasi yang disebutkan dalam video viral tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, setelah menerima laporan adanya penghadangan mobil yang membawa bantuan oleh warga, pihaknya langsung meluncur ke lokasi guna meminta keterangan.

Tak hanya itu, Doni juga memberikan arahan agar masyarakat tidak meminta-minta kepada pengendara.

"Sedang dimintai keterangan, dan juga kita lakukan upaya tidak ada lagi masyarakat yang mengantar distribusi logistik secara sendiri-sendiri," kata AKBP Doni saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota itu menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait pengadaan logistik. Termasuk, lokasi atau titik mana saja untuk mengumpulkan bantuan logistik.

"Kita akan kumpulkan satu titik di gudang yang sudah disiapkan di BPBD, nanti dikoordinir di BNPB," ujarnya.

Doni menuturkan, pelaku saat ini tengah dimintai keterangan dan telah diamankan bersama petugas di lapangan.

"Alesannya apa, sedang dimintain keterangan dulu. Artinya sudah ditemukan pelaku pengadangannya, pelakunya sudah ketemu," imbuhnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, di kawasan Rancagoong, Kecamatan Cugenang memang tampak orang-orang tengah meminta bantuan di tiap sudut bahu jalan.

Mereka, tampak memasang tulisan hingga spanduk untuk bisa mendapat bantuan. Mereka, bahkan berisikan remaja, orang tua, hingga bocah-bocah.

Diketahui, gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan luka-luka. Ratusan bangunan rumah, toko dan perkantoran pun banyak yang rusak terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.6.

Saat ini petugas gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD masih melakukan evakuasi korban gempa di sejumlah lokasi.

Artikel ini sebelumnya telah tayan di Okezone.com dengan judul “Heboh Warga Cianjur Cegat Mobil karena Tak Dapat Bantuan, Kapolres Cianjur Turun Tangan”.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut