get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Ridwan Kamil Puji Semipedestrian Jalan HZ dan Cihideung Kota Tasikmalaya: Sangat Luar Biasa

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 23:14 WIB
header img
Ridwan Kamil Puji Semipedestrian Jalan HZ dan Cihideung Kota Tasikmalaya: Sangat Luar Biasa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Menurut Ridwan Kamil, dengan semakin banyaknya tempat orang berjalan kaki yang luas dan nyaman, maka akan semakin banyak orang untuk jalan dan menghabiskan waktu di area publik.

“Kalau tempat jalan kakinya minim dan semerawut, orang akan buru-buru pulang. Nah ini saya pastikan, orang-orang akan mau berjalan kaki tapi perlu waktu. Ini sangat luar biasa, sebagai pejabat yang berlatar belakang arsitek perkotaan, saya sangat bangga. Nanti ini akan dikembangkan dengan Jalan Cihideung,” ucapnya.  

Ridwan Kamil menambahkan, dirinya juga akan menyumbangkan ide dan gambar atau desain untuk membuat gerbang masuk di lokasi semipedestrian.

“Nanti saya akan buatkan untuk desain gerbang masuknya,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, kedatangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke Kota Tasikmalaya tujuannya untuk melihat progres pembangunan semipedestiran di Jalan HZ dan Jalan Cihideung.

“Tadi beliau menyampaikan masukannya untuk penataan di Jalan HZ dan Cihideung ini. Nanti ada lampion dari payung geulis, bahkan beliau akan memberikan desain untuk gerbang masuknya. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum saya purnatugas,” kata Yusuf.

Untuk pengembangan semipedestrian Jalan HZ, lanjut Yusuf, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terutama masalah anggarannya.

“Kita pikirkan pengembangan ke depan, untuk anggarannya kita akan ajukan ke pemprov, berkolaborasi,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut