get app
inews
Aa Read Next : Payung Geulis Kota Tasikmalaya Nyaris Punah, Didi Element Prihatin dan Harus Ada Terobosan Kreatif

TOF 2023, Kadisporabudpar: Ada 1.000 Ambu Midang Siap Meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-22

Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:30 WIB
header img
TOF 2023, Kadisporabudpar: Ada 1.000 Ambu Midang Siap Meriahkan HUT Kota Tasikmalaya Ke-22. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIMMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar) Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, mengatakan, akan ada penampilan 1.000 ambu midang di event Tasik Oktober Festival (TOF) pada Sabtu (21/10/2023).

Sebanyak 1.000 ambu midang itu akan menari massal dengan pernak-pernik payung geulis yang merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-22.

"Heleran budaya, di situ ada kolaborasi yaitu 1.000 ambu midang dengan pernak-pernik payung geulis, kemudian di situ kolaborasi kita OPD se-Kota Tasikmalaya dengan kelurahan nanti outputnya masyarakat yang pawai," kata Deddy seusai upacara peringatan HUT Kota Tasikmalaya ke-22 di bale kota, Selasa (17/10/2023).

Deddy menuturkan, dengan tema Hirup Apik Babarengan, kegiatan yang diawali arak-arakan dari pejabat Pemkot Tasikmalaya, Forkopimda, DPRD, 1.000 ambu midang serta masyarakat itu berjalan dari Jalan Yudanegara, Jalan HZ Mustofa, dan finis di Kompleks Olahraga Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

"Yang menjadi pembeda yaitu seperti pak pj adalah kontribusi dan peran serta dari masyarakat yang sekarang dioptimalkan, karena betul pesta dan helaran untuk masyarakat," tuturnya.

"1.000 ambu midang itu, sebagai pembeda, kalau di Banyuwangi ada tari gandrung sewu ya, kita juga ada potensi. Alhamdulillah animonya sangat besar, mereka sudah berlatih beberapa kali, kemarin gladi resik di stadion juga," lanjut Deddy

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut