get app
inews
Aa Read Next : Forum Anak Kiyai Tasikmalaya Dukung Ivan-Dede di Pilwalkot 2024

KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 kepada Perajin Payung Geulis di Indihiang

Kamis, 17 Oktober 2024 | 08:49 WIB
header img
KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 kepada Perajin Payung Geulis di Indihiang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya melakukan sosialisasi kepada para perajin payung geulis di Kampung Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kamis (17/10/2024). 

Tim Sosialisasi Pilkada Serentak KPU Kota Tasikmalaya bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara langsung mengunjungi tempat-tempat pembuatan payung geulis dalam kegiatan yang dilakukan secara door-to-door.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari program Sidak Pilkada yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam Pilkada. 

Khususnya di wilayah Kecamatan Indihiang, Kampung Panyingkiran yang menjadi sentra produksi payung geulis, sosialisasi ini dirasa penting untuk menjangkau para pekerja perajin.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program sosialisasi door-to-door. Kali ini, kami menyasar para perajin payung geulis untuk memastikan mereka turut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2024," kata Leisa.

Ia menambahkan, selain perajin payung geulis, KPU sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi kepada komunitas perajin batik di Kecamatan Cipedes. 

KPU berupaya untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat, termasuk kelompok pekerja yang sering kali sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut