get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Dapat Golden Ticket Pilgub Jabar 2024

Rabu, 18 Januari 2023 | 21:34 WIB
header img
Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Dapat Golden Ticket Pilgub Jabar 2024. Foto: Instagram

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi gabung ke Partai Golkar. Ridwan Kamil memantapkan diri bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu sebagai karier politiknya ke depan.

Dengan bergabungnya Ridwan Kamil, Partai Golkar pun siap memberikan golden ticket atau mengusungnya di pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Kabar mengenai bakal gabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar memang sudah lama. Hingga penghujung 2022, ia tak pernah memberi kepastian ke partai mana akan berlabuh. Namun hari ini, Ridwan Kamil pun resmi bergabung dengan partai Golkar.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar dan penyematan jas Partai Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). 

Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengaku, diminta mendampingi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat penyerahan KTA dan penyematan jas Partai Golkar itu.

"Jadi berdasarkan pesan singkat atau WA dari Pak Sekjen kemarin sore, hari ini kita diminta mendampingi ketum untuk menerima kunjungan Ridwan Kamil," kata Iswara.

Ia menyatakan, bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar akan menjadi energi tambahan untuk Golkar dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Ridwan Kamil adalah gubernur berprestasi di provinsi terbesar di Indonesia. Alhamdulillah, tentunya selain kinerja kader yang sudah berjalan, kehadiran Ridwan Kamil akan menjadi energi baru yang akan memenangkan Partai Golkar di Jabar dan nasional," ujar dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut