get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Selama 2 Pekan, Ini Alasannya

Jum'at, 24 Februari 2023 | 21:54 WIB
header img
Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Selama 2 Pekan, Ini Alasannya. Foto: iNews.id/Ervan David

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Masjid Raya Al Jabar ditutup sementara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar tersebut diumumkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Masjid yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu ditutup sementara karena akan dilakukan penyempurnaan, perbaikan hingga penataan ketertiban.

"Menyambut bulan suci Ramadhan, Masjid Al Jabbar akan DITUTUP SEMENTARA sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret," tulis Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya, Jumat (24/2/2023).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, sejak diresmikan pada akhir 2022 lalu, antusias dan dinamika umat muslim sangat tinggi untuk berkunjung dan melaksanakan ibadah di Masjid Al Jabbar.

"Setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," ucap Kang Emil yang juga sebagai Ketua DKM Masjid Al Jabbar.

Ridwan Kamil menuturkan, agar pelaksanaan ibadah di Masjid Al Jabbar saat Ramadhan lebih khusyuk, pihaknya memutuskan menutup sementara masjid yang juga jadi destinasi religi di Kota Bandung itu.

"Agar Bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersih maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut