get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sepelekan Sakit di 5 Bagian Tubuh Ini, Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

Minuman Pantangan untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Jangan Coba-coba di Konsumsi!

Senin, 05 September 2022 | 19:56 WIB
header img
Minuman Pantangan untuk Penderita Kolesterol Tinggi (Foto: Freepik)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah empat minuman pantangan untuk penderita kolesterol tinggi yang harus dihindari. Kadar kolesterol dalam tubuh bisa meningkat jika minuman ini dikonsumsi dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner hingga stroke.

Bagi penderita kolesterol tinggi penting untuk mengetahui jenis makanan dan minuman apa saja yang menjadi pantangan agar bisa terhindar dari risiko penyakit berbahaya tersebut.

Kolesterol tinggi selain dari faktor keturunan, seringkali juga akibat dari pilihan pola hidup yang tidak sehat.

Jika pola hidup sehat yakni diet sehat dan olahraga saja belum cukup untuk menurunkan kadar kolesterol, maka disarankan untuk mengkonsumsi obat penurun kolesterol dari dokter. 

Lantas, apa saja minuman pantangan untuk penderita kolesterol tinggi? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (5/9/2022), berikut ini minuman pantangan untuk penderita kolesterol tinggi:

1. Minuman Manis

Minuman pantangan untuk penderita kolesterol tinggi yang pertama adalah minuman manis. Selain jenis makanan yang digoreng dan berlemak, penderita kolesterol tinggi sebaiknya juga mewaspadai minuman manis.

Karena, kandungan gula yang ada dalam minuman manis diketahui bisa meningkatkan jumlah kolesterol di dalam tubuh.

Kandungan gula dalam minuman manis memiliki kandungan kalori yang berlebih. Kalori tersebut bisa berubah menjadi kolesterol trigliserida yang memicu meningkatnya kolesterol tidak sehat di dalam darah.

Jika dikonsumsi terus menerus dalam jumlah besar, minuman manis bisa menjadi ancaman bagi kesehatan.

Tak hanya bisa meningkatkan jumlah kolesterol, mengonsumsi minuman manis secara berlebihan juga bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami kelebihan berat badan alias obesitas serta penyakit diabetes.

Kandungan gula dalam minuman manis adalah penyebab utama dari hal tersebut.

Anda sebaiknya tetap memantau jumlah asupan minuman manis dan gula untuk terhindar dari penyakit kolesterol tinggi, obesitas, dan diabetes.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut