get app
inews
Aa Read Next : Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar

HDKD 2022, Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Komitmen Berikan Terbaik Bagi Warga Binaan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:37 WIB
header img
HDKD 2022, Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Komitmen Berikan Terbaik Bagi Warga Binaan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Momentum Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya melaksanakan upacara hari lahir Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-77, Jumat (19/8/2022).

HDKD 2022 kali ini mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham".

Menteri Hukum dan Ham Yasona H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya. Yakni dengan merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introsfeksi diri organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia 'Word Class Organizations' serta memilik keunggulan kompetitif  memasuki era society.

"Momentum hari lahir Kemenkumham ke-77 ini semoga seluruh pegawai di lingkungan kemenkumham semakin pasti dan berahlak demi kemajuan Indonesia yang lebih baik," ujar Davy Bartian.

Menurutnya, penetapan hari lahir Kemenkumham ke-77 dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansinya pada sejarah yang benar. "Saya berharap seluruh jajaran kemenkumham agar bekerja dengan baik, ikhlas dan bekerja tanpa pamrih serta tanpa cela, dan harus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia," ucapnya.

Lanjut Davy, berkat kinerja seluruh pegawai yang maksimal, kemenkumham berhasil mendapatkan prestasi ke-13 kalinya secara berturut-turut, dalam opini atas laporan keungan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdian selama 77 tahun. Kita harus tetap konsisten menjadi insan pengayom yang profesional, akuntabel, dan mempunyai ide yang kreatif," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut