get app
inews
Aa Read Next : Gegara Tak Ada Sumsum Tulang Kambing di Menu Makanan, Pesta Pernikahan Dibatalkan

Warga India Heboh, Seorang Bayi Dilahirkan dengan 4 Tangan dan 4 Kaki, Reinkarnasi Dewi Laksmi

Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:50 WIB
header img
Warga India Heboh, Seorang Bayi Dilahirkan dengan 4 Tangan dan 4 Kaki, Reinkarnasi Dewi Laksmi. (Foto: Newslions Media)

NEW DELHI, iNewsTasikmalaya.idBayi langka. Seorang bayi di India dilahirkan dengan kondisi memiliki empat tangan dan empat kaki. Bayi itu pun dianggap sebagai keajaiban alam oleh masyarakat di sana. Bahkan, ada yang menganggap bahwa bayi itu merupakan reinkarnasi dari Dewa Hindu, Laksmi.

Bayi langka itu dilahirkan di Pusat Kesehatan Masyarakat Shahabad di Uttar Pradesh, India, pada Sabtu (2/7/2022). Saat dilahirkan, dia memiliki berat badan 6,5 pon atau 2,9 kg.

Kabar kelahiran bayi langka dan ajaib itu langsung menyebar ke seluruh wilayah setempat. Bahkan, beberapa orang menyebut dia sebagai Dewi Lakshmi yang merupakan dewi kekayaan, keberuntungan, kekuatan, kecantikan, kesuburan dan kemakmuran.

Dilansir dari newsweek, bayi itu diperkirakan memiliki kondisi yang disebut polymelia. Dia menderita cacat lahir langka yang menyebabkan terlalu banyak anggota badan. 

Polymelia memiliki banyak jenis tergantung di mana anggota badan ekstra itu tumbuh. Di antaranya Cephalomelia, Pyromelia, Thoracomelia dan Notomelia.  Anggota badan biasanya tumbuh di kepala, panggul, dada atau tulang belakang. Meskipun sangat jarang pada manusia, polymelia sering terlihat pada hewan seperti sapi, kerbau, ayam, katak dan lalat buah.

Polymelia sering disebabkan oleh cacat genetik pada janin yang sedang tumbuh. Cacat genetik menyebabkan pembelahan dan pertumbuhan sel yang tidak normal.

Kadang-kadang, salah satu dari sepasang bayi kembar siam dapat menyatu ke dalam janin yang lain. Beberapa anggota tubuhnya melekat pada janin yang ada. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut